Tanggapan Nutricia Soal Unsur Transgenik

Berikut ini adalah tanggapan nutricia tentang Nutrilon Soya yang dikabarkan mengandung unsur trangsgenik.

Silahkan email mereka di presidentdirector@nutricia.com atau careline@nutricia.com atau via websitenya untuk info lebih lanjut.

Tapi (menurut saya sih) tampaknya mereka lebih memilih untuk mendiamkan saja.

Jadi kita tunggu saja apa hasil test Badan POM, yang konon akan mengadakan uji coba.


Thank you for contacting Nutricia and for visiting our website.
Nutrilon Soya is officially registered at the authorized Indonesian body
(BPOM). The fact that Nutrilon Soya is registered, means that the product
has met the required health standards as determined by the Government. It is
our policy to be fully transparant about our products and its ingredients.
We have controls in place in our company to ensure that our products conform
to all applicable laws in Indonesia. Next to this, our product are in line
with European standards. As you may know, Europe has currently the most
strict regulation on GMO in place.

We can’t speak on behalf of YLKI or SCTV with regards to their laboratorium
results. However, different methodologies and data used could possibly lead
to different interpretations. As you have seen on our website, all Nutricia
products, including Nutrilon Soya do no use GMO ingredients and it is our
policy to place stringent controls on raw materials, production, storage and
distribution in order to ensure that our products reached consumer hand in
the highest quality possible.

With best regards,

Rob Versloot

About these ads

25 Responses

  1. hallo…nutrilon..
    saya adalah orang tua dari oryza luvita rizky.yang berada di bontang KALTIM.pelanggan tetap nutrilon dari umur 0 tahun sampai sekarang anak saya sudah berumur 2,5 tahun.yang mana hampir tiap bulan anak saya mengkonsumsi 6 kaleng susu nutrilon royal isi800 gram.
    yang ingin saya tanyakan apakah pihak nutrilon tidak pernah memberikan semacam hadiah pada pelanggan sperti kami.
    sebenarnya masalah sepele tapi kalau kami bandingkan dengan susu merk lainya kok rasanya nutrilon tidak pernah memberikan hadiah.

  2. Ibu Purwati,

    Waduh, saya sih bukan karyawan mereka.
    Sebaiknya email saja langsung ke mereka ya ….
    Atau semgoa saja ada rekan2 nutricia yang baca akan follow up ke Ibu :)

  3. Halo Nutricia !!

    Kalo tidak salah susu Bebelac juga produk dari Nutricia Ya ?
    SPG Bebelac kok susah sih nemuinnya,saya mau nukerin struk untuk di ganti hadiah jadi susah.

    salam dari jogja !

  4. Nama saya Linda, ibu 2 orang putri. Anak ke-2 ingin mencoba menggunakan nutrilon. Tapi saya belum mengetahui komposisi dari nutrilon tersebut. ( anak saya sekarang berumur 10 bulan), bolehkah saya tau komposisi dari produk ini? Anak saya menggunakan mile time untuk sarapan paginya. tanks.

  5. industri makanan bayi memang salah satu highly regulated industry. sama ketatnya dengan industri rokok misale …. atau industri makanan halal.

    aku kira sudah ada update berita lagi ttg masalah soya ini. ditampilin lagi dong, info lanjutannya …

  6. departemen pertanian sedang bernita untuk melaunching beras transgenik dikarenakan selama ini produksi beras dalam negeri masih dibawah kebutuhan. ini gosip internela deptan.

  7. Anak saya alergi susu sapi, jadinya saya pindah ke nutrilon soya, sebelumnya saya pake nan non lactose. Tapi kemudian saya baca2 berita tentang transgenik jadi serem sendiri. Selain itu search di internet kok katanya minum susu soya tidak bagus, kalo cowok bisa terlambat perkembangan fisiknya, juga menghalangi penyerapan magnesium, zinc, kalsium, dll. Wah, saya kayaknya mau ganti ke susu non lactose lagi aja deh, serem banget !!!

  8. Anak saya telah menggunakan Nutrilon Royal 1 sejak dari umur 2 bulan sampai sekarang sudah 4 bulan, dan saya rasa perkembangannya sudah bagus, Zhafira sudah bisa merangkak mundur, bisa tengkurap sendiri serta terlentang serta maunya digendong duduk. Saat ini Fira saya kasih makanan PASI yaitu pisang. yang jadi pertanyaan saya mengapa sebelum saya memberikan pasi pisang kepaa Fira, PUPnya agak encer walaupun masih dibilang normal, sehari 1 x atau max 2 kali dan semenjak diberikan pisang pupnya lebih baik. apakah memang Nutrilon royal 1 memang seperti itu, dan apakah nutrilon royal 1 dapat mengandung sphinghomylein dan alfa protein karena fira susah tidur kalau malam?

  9. Saya heran dengan ibu-ibu disini. Kenapa anda tidak memberikan ASI terhadap bayi anda? itu adalah makanan alami yang gizinya sampai sekarang tidak terkalahkan dibandingkan makanan/vitamin buatan manusia manapun.

    Saya heran dengan rekan sejawat saya sesama dokter yang merekomendasikan produk susu tertentu dengan kompensasi hadiah sponsorship. Padahal mereka tentunya sudah tahu betapa bahayanya Susu Formula bagi pertumbuhan Sel Kanker & Tepung Tulang Babi yang digunakan pada hampir 80% produk susu yang beredar di Indonesia dengan sertifikasi MUI!

    • kalau asinya tidak keluar bagaimana??? atau sedikit?? hal itu sudah pasti dipikirkan oleh orang tua mengenai ASI…

      • Saya adalah mama dari quinsha yang saat ini sudah berusia 1 bulan 2 minggu (jalan 2 bulan), dari umur 0 th quinsha sudah mengkonsumsi susu formula nutrilon royal 1 karena asi saya sangat sedikit sekali produksi nya dan puting susu nya tidak keluar, mohon bantuan nya apakah susu tersebut tergolong baik untuk menggantikan asi saya yang tidak keluar, karena saya khawatir dengan perkembangan quinsha yang tidak mendapat kan asi dari saya. Thx.

    • DASAR KAYA ITIL KAMU Fernando Goreda …nEK ngomong dipikir Mas….banyak bacott bukan porsi kamu ngomong kaya gitu….lha kamu laki laki bodoh kagak tahu tentang dunia ibu dan anak ,,,dasar goblok ..kayaknya berpendidikan tinggi otak didengkul..capek dech ,,kagak sesuai namanya.

    • Kalo para ibu yang tidak bisa memberikan asi mungkin punya alasan tersendiri mengapa mereka akhirnya memberikan susu formula kepada anak mereka… Saya sendiri tidak memberikan asi kepada anak saya karena asi saya sangat sedikit hanya keluar 2 minggu setelah anak saya lahir… itupun sedikiiiittttt banget, sudah banyak usaha yang saya lakukan mulai dari makan sayuran, minum pil pelancar asi, dipompa, dll namun hasilnya tidak memuaskan.. mungkin sudah keturunan, ibu saya mempunyai 7 anak dan semuanya tidak ada yang diberi asi, karena ibu saya juga asinya bermasalah, kakak dan adik saya ternyata sama seperti saya dan ibu kami.. akhirnya kami memberikan susu formula kepada anak-anak kami… Tapi puji Tuhan, anak kami semua sehat-sehat saja… Bukannya kami gak usaha loh untuk mendapatkan asi… kita semua kan pasti akan memberikan yang terbaik buat anak-anak kita.. Begitu loh Bpk. Fernando… GBU

  10. saya ibu dari Fikry putra abdul Malik (7 bln) saya ingin tahu kelebihan dari Nutrilon Royal 2????

  11. anak saya umur 10 bulan, susunya nutrilon royal 2, mau tau perbedaan nutrilon royal sama yang biasa dong, kasih infonya ya…..

  12. bahaya susu formula bagi pertumbuhan sel kanker & tepung tulang babi maksudnya apa ya tolong dijelaskan… tq…

    • Lbh bijaksana dalam menilai seorang ibu. Tidak ada 1orang ibupun yg rela memberikan yg terburuk buat anaknya. Jd kecaman org dan penilaian org yg dibilangbtidak bijaksana dlm memberikan sufor mohon dicabut kata2nya. Karena anda tidak tahu dan sgt sempit cara pandang anda. Mohon ilmu anda ditambah dahulu, baru bicara!!!!!! Pastinya smua sdh melalui konsultasi dokter ahli,bukan org awam spt anda yg cm bisa buka mulut saja.

  13. anak saya sudah 4 tahun masih minum susu bebelac 4,tapi kenapa anak saya berat badannya tidak naik selama 3 bulan ini,apakah susunya yang tidak cocok,apakah ada jalan lain untuk bisa gemuk,oh ya untuk nutricia apa bedanya bebelac complete sama dengan bebelac yang biasa,kok harganya lebih mahal di bandingkan dengan bebelac biasa,
    tolong temen2 kalau ada yang mengerti masalah ini tolong email balik ya ? tq

  14. Siapapun tdk akan membantah bahwa asi adl makanan terbaik utk bayi. Tp tlg diingat bhw tdk semua ibu bs memberikan asi eksklusif kpd bayi krn kendala2 yg org lain tdk mengalaminya. Seperti pengalaman sy sndr, dr awal melahirkan sy sdh bertekad memberikan asi eksklusif utk anak sy. Tp apa daya, bayi sy hrs drwt intensif di 7 hari awal kelahirannya krn menderita infeksi. Selama 7 hr itu dia tdk blh menerima makanan apapun selain infus yg ditusukkan ke bdnnya dan selama 7 hr itu jg sy trs memompa asi sy agar saat bayi sy sehat dia bs mendapatkan asi yg ckp. Alat pompa asi sdh pasti berbeda dgn hisapan mulut bayi, mgkn itu slh satu faktor asi sy tdk ckp byk utk bayi saya. Smp saat ini (bayi sy sdh berumur 5 minggu) asi yg keluar msh blm ckp byk utk memenuhi kebutuhan si kecil. Padahal segala cara sdh sy lakukan, mulai dr pijat payudara, mengkonsumsi sayur, buah, susu dan makanan berprotein tinggi tiap hari, dan jg ditambah dgn tablet utk produksi asi. Dgn keadaan spt ini apakah sy hrs tetap idealis mempertahankan memberikan asi eksklusif dan membiarkan bayi sy kelaparan??? Sdh tentu solusi yg plg tepat adalah memberikan tambahan susu formula selain asi. Jd utk anda yg pernah ‘menghakimi’ ibu2 yg memberikan susu formula utk bayi mereka, tolong lain kali berpikir 1000000000 kali dan mencari tahu dulu alasan si ibu memberikan susu formula sblm anda mengeluarkan statement. Setiap ibu di dunia ini pasti ingin memberikan yg terbaik utk anaknya, tp dgn cara mereka masing2.

  15. Semua ibu pasti menginginkan memberikan ASI kepada anak. memberikan yg terbaik. tp apa yg terjadi kalo ASI yang membuat anaknya sendiri sakit. Seperti yang dialami saya sendiri, setelah melahirkan secara cecar, bayi lahir dengan berat 36.6kg, panjang 51cm. pulang ke rumah dengan keadaan baik. ASI keluar dengan lancar tp dua hari kemudian masuk ke RS lg krn bilirubin tinggi. Dimana penyebabnya adalah antigen saya menyerang anak saya melalui ASI yg diminumin, sehingga ASI harus di hentikan walau sementara waktu. setelah di rawat beberapa hari bayi pulang saya susui walau tidak sebanyak dulu. dimana lama kelamaan ASI tidak keluar lagi. Lalu apa saya harus idealis????? memberi ASI walau asupannya kurang. lebih baik saya menambah dengan formula sampai akhirnya formula terus . Sebaiknya anda jgn berfikir dari pikiran pandangan anda sendiri, karena setiap orang punya masalah dan kendala knp gak menyusui ASI meskipun alasannya malas. Apalagi anda seorang dokter, lebih terbukalah pandangan anda. Anda lebih tahu, walau saya orang awam yg tidak sebidang dengan perkerjaan anda. Semoga hal ini tidak terjadi kepada istri anda atau cucu anda.

  16. Saya adalah mama dari quinsha yang saat ini sudah berusia 1 bulan 2 minggu (jalan 2 bulan), dari umur 0 th quinsha sudah mengkonsumsi susu formula nutrilon royal 1 karena asi saya sangat sedikit sekali produksi nya dan puting susu nya tidak keluar, mohon bantuan nya apakah susu tersebut tergolong baik untuk menggantikan asi saya yang tidak keluar, karena saya khawatir dengan perkembangan quinsha yang tidak mendapat kan asi dari saya. Thx

  17. iya, pgnya kita sebagai ibu memberi asi. Namun, apa daya, saya sakit berat sehingga terpaksa memberi susu formula saat anak saya 9 bulan. Sampe saat ini anak saya 2,5 thn, masih was2x apakah susu formula yang saya plh buat anak saya aman dikonsumsi.

  18. Aq adalah bunda dari Rayya dan Rayza, usian anak2 saya 4 th lebih tp sampai saat ini masih mengkonsumsi susu bebelac 4, apakan ada susu setelah bebelac 4
    Mohon untuk informasinya.

  19. Saya,seorang ibu,pnya anak cwo usia nya 10bln lbih 5hari,,wktu lahir dia prematur dgn brt 1,7kg,,
    3mggu di ksh ASI,,krna saya krja di luar kota,,terpaksa anak di ksh susu formula,,saya pilih susu nutrilon royal,,
    Alhamdulilah,,anakku skrng udh 10bln,,pertumbuhan nya sehat,,malah bisa di bilang pesat pertumbuhan nya di bnding usia seumur nya yg lahir brt bdan normal
    Anakku sehat,,pinter,,en aktif sekali
    Smua klrga ku anak” nya minum nutrilon royal,,smua nya pd pinter en pertumbuhan nya bagus,,
    Mksh nutrilon royal,,,

  20. Saya jg salah satu dari sekian ibu yg gak bs ngasi ASI exlusive sm bayinya.. Anak sy Akhdan lahir di minggu 36, krna blm cukup umur jd lahirnya cuma 2,5 kg.. Sy udh coba ngasi ASI tp gak mau kluar.. Padahal udh di massage pydra, disuntik, minum vit penambah ASI n bnyk makan sayur n protein..
    Makanya mau tak mau Akhdan musti minum susu formula.. Sbnarnya sy slalu sedih tiap liat Akhdan minum susu pake dot, bahkan awal2nya sy sering nangis..
    Iri bgt sm ibu2 yg ASI nya banyak n melimpah.
    Tp Alhamdulillah Akhdan minumnya lahap, n gak milih2 susu.
    Sy kasi NAN n Lactogen Gold (selang seling) pernah jg Vitalac 1.
    Tp sy pgn tau, kira2 merk susu apa ya, biar anak cepat menaikan berat badan bayi?, krna skrg umur Akdan udh 45 hr, tp beratnya ms 3,5 kg..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers

%d bloggers like this: