Tarif Telkom Speedy Turun

Baca berita di situs resminya, tarif speedy Telkom bakal turun banyak mulai 1 April ini, juga ada alternatif paket berdasarkan waktu (tabel detil bisa dilihat disana).


Dengan pemberlakuan tarif yang baru, maka biaya berlangganan bulanan untuk paket Limited Home (sebelumnya disebut paket Speedy personal) misalnya, akan turun dari semula Rp 300 ribu per bulan menjadi Rp 200 ribu per bulan dengan tarif pemakaian melebihi quota (excess usage) yang juga turun menjadi Rp 0,5 per KB.

Demikian juga, terjadi penurunan yang sangat signifikan untuk biaya bulanan paket Speedy Unlimited (pemakaian tidak terbatas) yang semula Rp 2 juta menjadi hanya Rp 750 ribu, atau turun 63%.

Tentang kecepatan akses Internet yang ditawarkan, Eddy Kurnia menyatakan bahwa Telkom, dengan memperthitungkan kondisi gateway yang ada, telah menetapkan kecepatan downstream/upstream sebesar 384/64 Kbps.

Time-Based

Mulai 1 April 2007, Telkom juga merilis paket Speedy berbasis waktu (Speedy Time-based). Paket ini diprediksi akan mendapat respon menggembirakan dari masyarakat karena dengan biaya bulanan yang hanya Rp 200 ribu, pelanggan Speedy Time-based akan mendapatkan quota pemakaian selama 50 jam, sedangkan biaya yang dikenakan untuk pemakaian di atas 50 jam (excess usage charge) hanya Rp 750 per 30 menit.
SPEEDY : Time-based
Biaya Pendaftaran Rp 75,000
Biaya Bulanan Rp 200,000
Quota (Max Usage Allowance) 50 Jam
Biaya Pemakaian Melebihi Quota Rp 750 per 30 menit

Tapi baca komentar dimana2 sih, banyak yang gak percaya.
Semoga saja, tidak ada ralat kemudian (kecuali semakin murah).
Semoga saja, kualitasnya tetap (harus) lebih baik.
Semoga saja, bukan korban hacked

Semoga saja, (maaf) bukan April mop yang keduluan :)

Ya, semoga sajalah ……………
sehingga bisa memajukan perinternetan kita.

About these ads

44 Responses

  1. Alhamdulillah, kalo 750 / 30 menit wah warnet bisa tutup neh… hehehe

  2. bner gossipnya kuncoro…

    pasang spidi

  3. sekali kali Telkom bikin April Mop dong ! masak kalah ama Google :p

  4. Wow, i can’t wait!!! :) kalo ini beneran loh ya! hehehe

  5. ada yang pernah makai http://www.cbn.net.id/cbnweb/faq_mobileXL_id.asp ? Gimana kecepatannya?

  6. kualitas nya
    dijamin nggak + Ngedrop terus kalau harga di kurangi?

  7. internetan di kantor aja…;-)

    di rumah waktunya anak & isteri mas..:-)

  8. moga-moga dengan penurunan tarif speedy ini, warnetku yang kembang kempis karena kurang modal bisa bangkit kembali. Hidup speedy..eh hidup warnetku….!

  9. Ntar aja pasangnya, kalo Speedy-nya udah bener. Wong sekarang ini adalah hal lumrah sehari mati 1-2 jam (bukan pengalaman saya sih, pengalaman temen sejawat)

  10. Selama ni pake speedy di Jogja ga ada masalah, masih reliable. Kalo XL Centrin Unlimited kata temen sih 64kbps stabil.
    Wah kalo speedy turun tarif, bakal banyal yang nyusul nih…MOga-moga

  11. biasa kalo ada saingan baru mau turun, padahal service pelayanan nya udah ngak baik. harga turun pelnggan yang udah lama banyak yang udah mutusin. alias cape telp 147 dan aktifnya lama

  12. mumpung masih segitu harganya, dimanfaatin aja, siapa tahu tar naik lagi

  13. hehehe.makanya bagi warnet jangan pake unlimit warnetnya, pake unlimited office kayak warnet saya mas.hehehe.Banting harga dah

  14. wah .. ide mas MIRC bagus juga … bisa dicoba …. speed speedy cuman 320 kbps neh dapatnya .. itu bisa dipakai 15 komputer ga yah buat warnet ? skg pake yang personal dan ga ada masalah, posisi di surabaya… kalo mau pindah ke unlimited 750 rb gimana yah

  15. memang sih setelah dicoba, bahkan yang jaringannya bagus, teman yg buka warnet pake unlimited office (bukan unlimited warnet lho) waow!!!Wush….kencang buanget! Kayaknya provider laen bakal gulung tikar, soalnya kata bokap, ntar lagi lebar pita transmisi telkom bakal sampai 4 gb.n’ trafficnya bakal berkurang, jadi tambah cepuaaaat…wireless mungkin yang paling menderita.

  16. beberapa hari lalu sempet nge blink sinyal adsl nya , trus aku lapor 147 . besoknya langsung di cek ama unit CPE ( dikasih kartu namanya jadi tau unit apaaan) trus katanya kabel telponnya yang udah uzur ketuaan, buat telepon masih bisa tapi buat speedy multimedia jelas sudah ga mumpuni, eh hari ini di pasangin kabel baru … he he he aku sih pura pura ga tau aja , takut di suruh bayar sieh :) mana ganti kabelnya panjang banget ,sempat naik ke atas genteng pula teknisi speedynya …. pelayanan memuaskan dari telkom kandatel surabaya Barat ( he he he , perlu dipuji, sebab ga keluarin duit ama sekali untuk perbaikan dan pergantian kabel )

  17. kayanya sekarang ini akan ada provider baru pake jaringan listrik kita, yg udah pake jasa telkom jg seneng dulu & denger2 kecepatanya 1 gb /n, tp gak tau dech mengenai tarifnya mudah2an aja lebih murah dari tarif speedy yg lagi banting harga.

  18. gw kira Internet di Indonesia masih mahal, bila dibandingkan negara lain, sperti Inggris, Singapur, dll. Bila kita menggunakan speedy, pastinya kita berlangganan perbulankan!!!
    Kalau yang punya warnet, gw rasa itu cukup menguntungkan. Tapi bagi mereka yang memakai Internet di rumah yaaaa loe semua diwajibkan harus online, kalau tidak loe pasti rugi kalau cuma main satu minggu sekali!!!
    http://www.pieter83.wordpress.com

  19. Hallo…! teman-teman di Telkom Speedy Committed 2U dan salam Ttw 135, memang bukan hal yang gampang memberi janji-janji kepada calon customer Speedy untuk proses PSB lebih cepat sesuai yang diinginkan oleh customer, namun disisi lain terdapat masalah yang sangat krusial menyangkut teknis harus di omzet & Co sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga untuk percepatan PSB L-standar yang semula dijanjikan 2×24 jam kring. Kini mulur jadi kurang lebih 10 hari. Ini menunjukan kinerja kita kurang solid, tidak akuratnya informasi dari satu unit ke unit lainnya, sehingga pelayanan yang semestinya cepat kini kesannya lamban alias lemot. Untuk itu saya himbau kepada teman-teman di Telkom speedy agar dalam memberikan janji-janji kepada calon customer harus tepat & pasti, karena kalau janji tidak ditepati tentunya akan merugikan TELKOM. Beruntung sekali yang dijanjikan pasang baru Speedy itu adalah keluarga besar TELKOM dapat memakluminya, coba bayangkan bila PSB Speedy itu yang bukan keluarga TELKOM mungkin bisa batal atau kita dicacimakiiii hih…hih..hih..hih…..!!! Demikian semoga jadi perhatian kita semua.Thax

  20. Saya udah upgrade ke paket profesional. Hehe, jadi murah.

  21. speedy top abizzzzzzzzzzz!!!
    akses internet tercepat!

  22. Kayanya ga mungkin naek lagi ya. mana akhir 2008 nanti jalur asia-us bakal udah jadi, bisa flat cuma 100rb nantinya nih.

    ps: AYO GABUNG DENGAN XXXX-XXXX!!!!! kunjungi: http:/www.XXXX-XXXXX.com/?id=sssss keterangan lebih lanjut dan free promo kit by post hubungi oooo0726X9X4X9X5 (gratis CD lagu dan Majalah Bisnis untuk 1000 penelpon/sms pertama)

    Terima kasih atas komentarnya, tapi mohon tidak mempromosikan situs semacam ini disini.

  23. Semoga lebih murah lagi, pake xl aja gratis + your freedom

  24. MO tanya nih ma yang da langganan Telkom speedy..
    Kalo ada paket promo gratis modem & biaya aktivasi,jadi Telkomnya dapat duit darimana??
    Tu biaya aktivasi cuma tuk register ja ya??
    Trus Ada kena “BIAYA INSTALASI” lagi ga???
    Soalnya kemarin gue tny ma petugas di plasa telkom,dia bilang mo bayar lagi tu biaya pasang sebesar Rp.75rb,- (Masa sama harga ma Biaya Aktivasinya????) Ato tu duit cuma tuk pribadi petugasnya????

  25. Fyuh….Viva Telkom speedy…. moga aja komitment di segala hal (= kecepatan, integritas, layanan, etc,. red.)… Jangan ampe speed koneksinya naik… turun…. turunnn naikkk……. abis speednya kayak BMW/Mercy…..terus kayak Speeda pancaL (=sepeda kayuh, red.) :)

  26. huhai…….
    speeedy top deh tp kami yg di pulang terasing nih bagaiman???
    kaya kami ini diareal banda aceh dan aceh sekitar nya ga ada jaringan spedy pake jariangan lain ampoooon drop trs mana nih telkom NAD tunjukkan GIGI mu ……………………..
    hiiii………………..^_^

  27. PT First Media Tbk menawarkan akses internet murah sebesar Rp99.000 per bulan dengan layanan internet broadband berkecepatan tinggi tanpa batas

    Speedy mahal … jangan dibegoin Telkom

  28. asyik

  29. asyik internet murah

  30. woits ada yang lupa, dari JMN ada featur voice over IP (telpon2an gratis kemana saja) via IP. tinggal instal softwarenya, daftar ke JMN, selese deh.

    halah! sebenarnya voice ini pakai Windows Live Messenger yang versi 8.5 aja udah bisa lho, kualitas voice ok kecepatan kirim ok, kalau YM masih harus join room kan? kalo WLM udah instant, disamping bisa chat, winks (mengirim pukulan atau melempar air ke monitor teman), dan telpon2an (voice) dengan jenih dan instant.

  31. wogh comment data aktual JMN mana? comment tentang data JMN kok gak ada? dihapus? huhuhuhuhu padahal bikinnya itu susah… dibelain mikirnya 1 jam lebih… ga ada copy T_T

  32. lho, muncul lagi… thanks :D :D :D

  33. saya mo langganan speedy di bali. saya pengen tau kelemahan di speedy apa dong, biar saya bisa mempersiapkan diri untuk berlangganan, masak cuman tau bagus2nya aja. biar adil dong… trims

  34. yes!

  35. ada pepatah lama mengatakan WYCWYG “what you see what you get” artinya apa yang kau bayar berarti itulah yang akan kamu dapatkan” artinya tarif yang kita bayar mungkin murah namun bagaimana kualitas dan kuantitas yang akan kita dapatkan. semoga itikad baik telkom speedy diimbangi dengan kualitas mutu dan pelayanannya.

  36. Speedy sekarang cepet bangeeettttt.mantabbb.

    Speedy sekarang downstream/upstream 1Mbps/128 kbps
    aktivasi gratis…bulanan murah…apalagi pelajar/mahasiswa dan guru dapet diskon lage…….

    bwt yang duit pas2an mau ngenet cepet dan enak ga ada salahnya coba speedy…
    batas pemakaian bisa di setting; pemakaian sudah berapa bisa di cek di situs resminya,
    ada yang nawarin harga murah speed cepet…coba cek dulu deh, gw sih percaya harga menentukan rupa; ngapain coba2 kalo ada yang pasti2 aja

  37. ada yang pernah tahu berita katanya speedy bandwidth akan menjadi 1Mbps tidak?

  38. to dablek

    Harga menentukan rupa –
    speedy lebih mahal tapi lebih stabil kecepatannya. complain handling nya juga ok.
    unlimited 750rb bisa pake sepuasnya kecepatan 1 Mbps… kabarnya sekarang lagi ada diskon lagi untuk 2 bulan pertama bisa dapet diskon sampe 40%. check it out….

  39. speedy sekarang emang murah… saya pake unlimited SOHO… lumayan sih cepet tapi ampyuuun deh… ndut-ndutan mlulu … tobat deh…

  40. ada kemugkinan nggak speedy bersaing dengan first media. Asyik tuh cuman 100 rb/bln bisa internetan sampai gempor!!!
    padahal telkom kan punya jaringan lebih merakyat dibanding fastnet, jd rasanya telkom bisalah……..
    coba aspirasi sy didengar dan telkom merealisasikannya wuah… pasti semua pelanggan fastnet pindah ke speedy….
    hayooooooooo tatangan nich……

  41. mas… piet ..lammma gk sambung…,punya bit defender gak…minta donk,omm

  42. jangan mau pake speedy,
    saya pernah berlangganan time base Rp. 200.000. emang sih cepet tapi kalo udah habis jatah 50 jam, kelebihan kuota time base dihitung 25 per menit, murah khan ? tapi RTO nya (tidak dapat terima datanya) 5 menit masuk datanya 1 menit begitu seterusnya. sampai akhirnya saya mencabut langganan saya.
    mendingan pake intrnet gratis kaya saya. silahkan kalao mau kirim email ke efikabd@gmail.com gratisssssss ko ngga bakal dikenai biaya seting segala kaya situs yang menamakan dirinya “RAHASIA INTERNET, TRIK INTERNET GRATIS, DAN SEJENISNYA” Jangan percaya sama mereka, sy pernah membeli ebooknya tetapi itu sebenarnya bisa di cari di google dan posting yang sudah ada gratisnya.

    saya jengkel dengan mereka

    Cerita Ashli Lho ….!

  43. bagi teman2 yg memakai SPEEDY dengan paket 1giga

    harap di cek tagihan bulan ini fonomena terjadi di MANADO yg memakai paket ini
    tagihannya mencapai 2jt
    untuk paket PERSONAL 200rb 1GiGa

    harap di cek

    makasi

  44. bisa 150.000 per bulan tampa kuota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers

%d bloggers like this: