Koran Pikiran Rakyat Berubah

“Tidak ada yang pasti selain perubahan” (lupa kata siapa). Rupanya ini juga terjadi pada surat kabar nasional Jawa Barat “Pikiran Rakyat”.
Koran tanggal 2 Januari 2006 ini diantarkan jam 10.30-an. Mula-mula mencoba untuk memakluminya, kerena mungkin terkena efek liburan. Tetapi setelah melihat halaman depan dan pembagian halaman menjadi 3 bundle, baru menyadari bahwa ada yang baru.

Perubahan yang kami lakukan bukan hanya memperkecil ukuran kertas koran dari format broadsheet ke format lebih kecil yang dikenal dengan istilah compact, tetapi juga hal-hal yang mendasar dalam sajian informasi. Bentuk isi dan tampilan disusun menjadi laporan yang padat dan berisi, disertai dengan daya tarik visualisasi dan warna.

Ruang interaksi publik dibuka seluas-luasnya bersama dengan perubahan format ini. Satu hal yang tidak berubah, adalah jurnalisme Pikiran Rakyat yang didasari budaya lokal dengan nilai-nilai luhurnya, yakni jurnalisme siger tengah yang berusaha mendudukkan berbagai persoalan secara proporsional dan bijak.

Demikian kutipan dari tulisan berjudul “”PR” Berupaya Lebih Dekat dan Dinamis”

Saat ini, saya hanya bisa mengatakan, selamat atas langkah besar yang ditempuh. Semoga ini membawa PR kepada keadaan yang lebih baik.

Catatan : Rupanya situs pikiran rakyat juga ikut berubah.

Sumber : PR Cetak dan pikiran-rakyat.com

10 Responses

  1. ooo … itu toh artinya iklan sabtu kemaren…
    *menunggu sabtu dan minggu berikutnya*

  2. akhirnya, ada juga ya, perubahan di PR

  3. wah, koran-koran satu per satu mulai mengubah tampilannya menjadi format kompak. dan yang paling penting sih, ningkatin kualitas beritanya. selamat buat PR, siapa lagi menyusul?😉

  4. hebat euy, koran PR aya kamajuan!!!!!!!!!!! saya selalu mantau dari jatim

  5. sudahlah !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. berubah atau “efisiensi”?

  7. bagaimana cara melihat lowongan kerja di koran PR via net, saya tunggu penjelasannya
    terimakasih banyak

  8. Bener tah..kumaha cara ngabuka lowongan kerja di PR OL, hese pisan..padahal geus asup ka PR ADvertising, trus aya folder lowongan kerja..trus menu iklan dari tanggal brp s/d tgl brp?..pas diklik search..programna cicing wae..??

  9. Brapa sih no telepon harian rakyat..karena saya da perlu dengan keterkaitan dengan hal tentang krupuk tulang sapi rawan bapak ade cisarua.

    mohon balas no tefonnnya bapa ade dan no telepon harian pikiran rakyat.

    Regards
    Andi D

  10. sedikit2 aril,sdh hampir sebulan tiap hari berita aril,jangan terlalu dibesar besarkan,banyak remaja abg yg kayak aril bahkan lebih,tapi ditanggapi biasa2,jangan terlalu menghujat seseorang,sampe berita kemana mana,dia jg punya keluarga,apa perasaan keluarganya dgn brita ini,sampe dibandung dicekal,msh banyak abg2 yg sama,bahkan lbh parah disana.jangan satu orng menutupi semua orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: