Pemberlakuan Perda K3 Bandung Masih Simpang Siur

Dari Kompas, ternyata Pemberlakuan Perda K3 di Lapangan Masih Simpang Siur.

Menurut Wali Kota Bandung Dada Rosada, Peraturan Daerah tentang K3 baru akan diberlakukan November 2006.
”Perda K3 akan diberlakukan mulai November 2006. Soalnya perda ini kan disahkan pada November 2005 lalu. Jadi, selama ini sosialisasi terus. Tapi, bukan berarti tidak ada penertiban. Penertiban juga jalan terus,” ujar Dada Rosada kepada wartawan, Minggu (1/1) malam.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Priana Wirasaputra mengatakan, Perda K3 akan diberlakukan mulai bulan April 2006. Pasalnya, perda ini disahkan pada April 2005 lalu. ”Setiap perda butuh waktu setahun untuk sosialisasi,” kata Priana, Senin.

Untuk itu, mulai Januari 2006 Satpol PP akan menggelar simulasi penertiban menjelang diberlakukannya Perda K3. ”Selain itu, kami tengah mempersiapkan infrastruktur lainnya,” ujar Priana.

Jadi kapan dong mulai diberlakukannya yang pasti ?

9 Responses

  1. Kata AA Gym: Mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecill dan mulai dari sekarang.

  2. Wah, setuju dengan maseko..😉

  3. Di simpang dago sih dah bersih dari pasar tumpah. Cuman saja, pedagang kaki limanya masih bertaburan.

    Sampah yang beberapa hari yang lalu masih mengonggok. sekarang mah juga udah gak ada.

    Mudah-mudahan ajalah K3 nya pada saat di berlakukan pada menuruti supaya bersih. Kalo ujan gak ada lagi banjir dsb dkk dll…naif gini aku ya :-p

  4. Mungkin ini memang diperkenalkan dulu. Asal jangan lama – lama saja perkenalannya🙂. Saya setuju kok dengan larangan merokok di tempat umum hehehe.

  5. bener to..to ngerokok kita sama-sama coba to ngejauhi diri dari rokok?

  6. Perda K3 Diberlakukan di Bandung Mulai 1 Nov 2006!

    Hampir saja berita ini terlewat. Seolah menjawab postingan saya sebelumnya sewaktu mulai diberitakan.
    Apakah diantara rekan-rekan ada yang sudah mengikuti sosialisasinya ?
    Jadi bisa siap2 kalau di Bandung tiba2 didenda (besar) karena melanggar perda i…

  7. perda k3 sebenarnya masih belum bisa dilaksanakan sepenuhnya oleh masyarakat setempat karena belum adanya kesadaran dan pengetahuan tentang perda k3 itu sendiri.sebaiknya pemerinta kota bandung memberikan penyuluhan secara terencana pada masyarakat atau kesekolah-sekolah untuk memberi pengertian dan pengetahuan tentang gerakan baru ini, supaya warga kota bandung sendiri sadar dan tahu akan pentingnya hal ini sehingga masyarakat pun mendukung dan akan terjalin kerjasana antara masyarakat dan pemerintah.saya setuju sama ncus dan maseko.memang perku waktu tapi sebisa mungkin harus bisa gerak cepat supaya pelaksanaannya juga cepat dan maksimal.

  8. perda k3 sebenarnya masih belum bisa dilaksanakan sepenuhnya oleh masyarakat setempat karena belum adanya kesadaran dan pengetahuan tentang perda k3 itu sendiri.sebaiknya pemerinta kota bandung memberikan penyuluhan secara terencana pada masyarakat atau kesekolah-sekolah untuk memberi pengertian dan pengetahuan tentang gerakan baru ini, supaya warga kota bandung sendiri sadar dan tahu akan pentingnya hal ini sehingga masyarakat pun mendukung dan akan terjalin kerjasama antara masyarakat dan pemerintah.saya setuju sama ncus dan maseko.memang perku waktu tapi sebisa mungkin harus bisa gerak cepat supaya pelaksanaannya juga cepat dan maksimal.

  9. pak wakot dari pd ngrusin perda yg terus nambah dr tahun ke thn mendingan mndingan bantuin pmrintah tuh ngrusin korupsi. dah bikin bobrok negara aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: