Review “John Q” (2002)- Cinta Seorang Ayah


Beberapa hari yang lalu sempat menonton ulang film “John Q” (2002).
Film ini dibintangi oleh Denzel Washington

Sebenarnya dulu saya pernah menonton film ini. Skenario, dialog dan akting yang dirancang sudah cukup membuat betah memelototi TV. Namun entah mengapa kali ini lebih banyak emosi yang terlibat. Apakah karena sudah menjadi ayah ? Entahlah.

Film ini mengisahkan tentang usaha seorang ayah mendapatkan donor jantung bagi sang anak. Sampai-sampai ia menyandera Unit Gawat Darurat dari sebuah rumah sakit. Banyak hal yang ditampilan dalam film ini. Keluarga pekerja golongan (bawah?) menengah, peliknya masalah asuransi dan pelayanan rumah sakit, kode etik dokter dan kemanusiaan, dan tidak ketinggalan polisi yang culas. Tapi yang banyak kita bisa rasakan adalah rasa cinta dari sang ayah.

Coba saja tonton dan resapi bagian menegangkan dan memukau dimana sang ayah memutuskan untuk memberikan kehidupannya untuk menyelamatkan anaknya (lepas dari setuju atau tidak terhadap tindakan).

Akhir cerita, silahkan tonton sendiri. Gak akan terasa emosinya kalau hanya membaca resensi orang.

(Peringatan : film ini memiliki rating PG-13. Jadi dampingi putra-putri Anda sewaktu menontonnya).

Link terkait : Situs Resmi.

4 Responses

  1. 🙂 btw kemarin kan disetel di salah satu stasiun tivi. kayak udah lama banget.. hehe.. btw alurnya memang benar benar membawa emosi. menurut saya ini film lebih menekankan pada permainan emosi penonton. sementara kalo dipikir pakai nalar sih ceritanya nda masuk akal dan terlalu di dramatisir. cinta dan sayang seorang bapak rela mengorbankan apapun bahkan dirinya sendiri. itulah cinta yang sejati. cinta yang rela mati untuk orang yang dicintai, cinta yang rela berkorban. so sweet!

    cinta kelas tinggi dah.

    like Father that sacrifices his Lovely son for people of the world..😀

  2. Denzel Washington emang top🙂 John Q gak pernah bosen nontonnya walau ada adegan konyol komisaris polisi yang suka ngelawak :p

  3. VALENTINE’S DAY

    wajah-wajah ceria
    cahaya-cahaya lampu kota
    terang berbinar menyempurna
    hari kasih sayang nan bahagia

    angin yang tenang
    malam yang semakin kelam
    mengusir segala muram
    dan kelana dingin di senyap gelap

    adakah sesuatu yang dapat mengubah dunia
    selain saling mencinta sesama manusia?

  4. mampir di sini juga ya http://cr1pt0.wordpress.com/

    boleh tukeran link..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: