Unyil di Trans7

Kalau tidak salah lihat iklan, Trans7 akan menyiarkan acara Laptop si Unyil, mulai 19 Maret ini, jam 13.00.

Sayang, saat coba mencari diwebnya trans7, kok tidak ada hasil ya?

Entah kenapa juga diberi judul laptop si Unyil, apakah “nebeng” trend-nya Tukul?

Buat yang belum tahu, Unyil adalah salah satu tokoh utama sandiwara boneka tangan, yang dulu sempat disiarkan di TVRI.


Sumber gambar dari http://lapanpuluhan.blogspot.com.

Yang mau tahu lebih lanjut Unyil versi dulu, bisa dilihat di Hompimpah Unyil Kucing

Semoga tontonan ini bisa menambah wawasan dan jadi media belajar yang baik untuk anak2 Indonesia.

34 Responses

  1. woh..ada ya mas?

  2. nebeng sig enggak kok, cuma masalah strategi. Namun yang penting tujuannya, emang sih kata orang sok idealis, tapi memiliki keinginan untuk memberikan tontonan yang bermanfaat bagi anak-anak dan mungkin 100% aman gak apa apa khan. Oh iya kalau ada masukan dari kamu kirim ke i punya e-mail dong
    salam kenal
    ferry from the team

  3. mau donk picnya si unyil kumplit…?
    boleh gak sih….

  4. aku lebih suka unyil format yang dulu

  5. acaranya bagus buat kita tambah wawasan,yg tdnya gk tau jdi tau kan?

  6. aku stju sm usulnya nies,krna kita jdi tau apa yg gk pernah kita tau

  7. salam buat semua.
    hehehe kebetulan saya ikutan ngisi Laptop si Unyil dan baca blog ini.
    seru.
    saya bersama IPAT (AFI) anak jogja dan boneka lusuh si unyil berusaha menghidupkan boneka mati yang emang sulit dikendalikan, selain mukanya selalu senyum, ternyata bonekanya cukup lumayan berat dipegang 1 tangan. Si unyil Ipat dan saya melakukan percobaan Sains yng maunya sih sesuai dengan thema.
    semoga lebih membawa nuansa lain yang lebih baik bagi generasi penerus.
    biar unyil ngga bloon amat, lebih cerdas dan kritis. hehehe.

    salam,
    kadok
    kakakhendratno@yahoo.com
    http://www.anakku.net
    http://www.sainsclub.multiply.com

  8. aku juga suka lihat kok, tiap puolang sekolah
    Widi, kelas 1 SD

  9. i love unyil

  10. Pada acara Laptop Si Unyil yang ditayangkan Trans& Minggu kemarin 20 Mei 2007 dengan setting Unyil dan kawan-kawannya main ke Kebun Raya Bogor. Disini Unyil melakukan kesalahan dua kali yaitu menyebut bahwa Gubernur Jendral raffles berasal dari Belanda, padahal yang kita ketahui bahwa Raffles berasal dari Inggris. Kesalahan kedua sekaligus ketiga yati menyebutkan Raflesia Arnoldi sebagai Bunga Bangkai. Padahal Rafflesia arnoldi adalah bunga parasit obligat dan yang disebut sebagai Bunga Bangkai adalah keluarga suweg dengan nama Amorphophallus titanum Becc. Jelas ini kesalahan fatal.

  11. saya fajar hidayat kls 2 sd
    tanya? ada kagak game si unyil

  12. kalau ada kasi informasi yaaa

  13. klo mo tanya ttg acara laptop si unyil trans 7 ini nih orangnya kebetulan dia nih orangnya yang koordinator di trans7
    http://desandesan.blogspot.com/

  14. saya bella.saya suka banget film si unyil,apalagi terakhirnya lucu.tapi satu yang kurang gamesnya gak ada.

  15. halo….kenalin aku presenternya unyil aku lahir di jogja sekarang sekolsh di smpn 19 kalau ada kritik kirim ke alamat email kyu ya… makasih .JANGAN LUPA TOTON UNYIL TERUS……….!

  16. aku demen banget kok sama cerita Laptop si Unyil. Abis acara lainnya sinetron mulu, aku dilarang mama nonton. Kalo Laptop si Unyil, si Bolang, Surat Sahabat, semuanya memang kutunggu sepulang sekolah.

  17. aku demen banget kok sama cerita Laptop si Unyil. Abis acara lainnya sinetron mulu, aku dilarang mama nonton. Kalo Laptop si Unyil, si Bolang, Surat Sahabat, semuanya memang kutunggu sepulang sekolah.

    http://www.ciputimut.blogspot.com

  18. si Unyilll…..

    inget masa muda..😀

  19. Saya sangat suka Unyil &PaOgah yang suka bilang cepe …………dulu donk $$$$$.Mas unyil kok dari dulu SD terus sih SMP donk gak naik-naik ya .

  20. menurut saya denga unyil ia seoarang anak yang cerdas dan baik hati

  21. mas unyil kalau di tv jalan jalan ajak aku donk

  22. saya rencana mau adain event buat sekolahan kebetulan unyil masuk dalam salah satu pilihan untuk isi acara, kira2 ada yg tau ga yah alamat email, tel dll utk cari info??? kalo ada yg tau email aku yah liem_meyin@yahoo.com, saya tunggu infonya. thx

  23. KOLEKSI SARUNG DAN SONGKOK UNYIL BERAPA MAS

  24. beberapa minggu yang lalu tepatnya aku lupa, dilaptop unyil menayangkang “Brambang Goreng” / “Bawang Merah Goreng. terbaik kalau ingin tau gimana caranya ya?
    tolong dong bisa langsung online di webside ini, kali aja bisa membuka wawasan kita. Tq

  25. Alhamdulillah, smoga tayangan unyil menjadi bagian dari kehidupan anak anak Indonesia, seperti saya dulu… Unyil memberikan warna tersendiri dalam hidup saya, nilai kemasyarakatan era 80-an begitu erat dalam tayangan Unyil. Masih ingat kalau Unyil main di TVRI ditayangkan pada hari minggu maka semua anak2 akan ada didepan TV duduk manis, gang dan lorong sepi, halaman dan jalan disekitar rumah sepi karena anak2 punya jadwal khusus pada minggu pagi itu dengan tayangan Unyil… wah pengen rasanya balik kemasa itu, smoga tayangan Unyil tgl 19 Maret di Trans7 dapat menjadi angin segar bagi perkembangan anak Indonesia, salut dan selamat. Unyil Kucing… come on.

  26. si unyil lucu buangeeeeet……

  27. coba pas jalan2 ajak aku……seneng buangeeeet…hehehe

  28. Acara Laptop si Unyil sangat bagus sekali karena menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak-anak (anak2 jaman sekarng dah pd pinter2) jadi saya sarankan untuk pemilihan kata yang tepat untuk anak harus lebih di permudah sehingga para orang tua bisa menjelaskannya. Teman-teman Unyil yang lain pada kemana???,kenapa tidak di tampilkan biar seru sehingga mereka perlu diberikan pengetahuan juga.

    Salam ya untuk Si Unyil..^^;;;

  29. THE TOP 10 of UNYIL’s spreadwords ever…..
    1.’SOK TAU KAMU NYIIIL….! (selalu diucapkan ndut/cuplis waktu di kelas, kalo unyil lagi jawab atau nanya)
    2.’Tiiiiiinnneeeke….!!!'(panggilan khas pak raden ke keponan blanda-nya…)
    3. ‘Haduh biyuuung…..!!!'(sangat khas pak raden)
    4.’CEPEK, DULLUU….'(ogah’s wordmark)
    5.’Hajar bleh….!!!'(kata2 pak ogah kalo mprovokasi pak ableh brantem…)
    6.’UNYIL KUCIING…!'(opening)
    7…ddimannaaa annakku…dimannaa istrikuuu..?’
    ( orang gila korban revolusi….)
    8.bbboo..abooo… ! (bu’ bariah’s wordspells)
    9.’eee anak-anak…”(pak lurah selalu bilang gini kalo ngomong sama unyil cs, pejabat soundalikes…)
    10.hayo tebak…apa yang kesepuluh…?MERDEKA!!!!

  30. unyil&bolang jangan pake soundtrack game dong, saya juga tau itu lagu dari soundtrack game, pake lagu anak2 indonesia aja, lagipula emangnya pake lagu game itu udah ijin belum sama yang punya gamenya

  31. yaah namanya juga cari pemirsa, biar kelihatanya lebih gaul githu kali ya..

  32. Alhamdulillah ,

    Unyil yang tempo dulu kita sering lihat di TVRI dengan sejuta cerita anak Indonesianya yang educative , akan sangat menarik dan mengena di era sekarang jika disajikan dalam bentuk Animasi .
    Coba deh comparasikan sama serial di TPi Ramadhan ini ” Upin&Ipin” produksi malaysia ……
    bukan latah atau lagi kesinggung sama negara jiran
    tapi kenapa kita belum ya ?

    met shaum semua

  33. saya nikolas benyamin unyil tolong bawa saya ke pembikinan laptop saya sudah ingin mangira aku ingin melihat pambikinannya dan rumah ku di jalan DADALI 3 NO 144/74 rt5 rw4 tolong ajak aku yah

  34. wuihh.. unyil film yg berpendidikan aq suka banget nonton unyil. menurutku tokoh yg paling lucu pak Ogah dia selalu tidur di pos ronda truss dikagetin sama unyil cs hi..hi..hi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: