Bongkar Hotel dengan Dana APBD 1.5 M

Mana yang lebih baik dengan uang 1.5M?
Dipakai menghancurkan sesuatu? Atau membangun sesuatu yang berguna?

Baca berita dibawah ini, jadi inget pernah posting @ November 2005. Ternyata sudah hampir 2 tahun “peristiwa” ini masih gak beres2 juga.

Lumayan sih, nilainya sudah turun Setengah Milyar………
Tapi seperti tulisan yang lalu, mending dipakai buat hal-hal yang lebih bermanfaat daripada hanya untuk “bongkar2”. Kenapa tidak menghukum yang salah saja (gak tahu siapa yang salah juga ding. Pemilik, pemberi ijin, pengawas gah gak beres2 deh).

Apa tidak ingat, masih banyak misalnya sekolah2 yang rusak? Atau hal-hal lain yang berguna? Googling saja deh dengan keyword “data sekolah rusak bandung”.


(Sumber foto : PR)

Pemkot Bandung berencana mengeluarkan dana pembongkaran lantai 5-6 Hotel Vue Palace (HVP) sebesar Rp 1,5 miliar. Dana itu berasal dari APBD Kota Bandung 2008. Wali Kota Bandung Dada Rosada menyatakan itu dalam Sosialisasi Sertifikasi Badan Usaha 2008 di Hotel Panghegar, Jln. Merdeka, Bandung, Kamis (17/1).

“Pembongkaran lantai 5-6 Hotel Vue Palace sudah keputusan final. Sampai di depan notaris, direksi tidak ada iktikad baik, pemkot akan membongkar sendiri lantai yang melanggar izin tersebut,” ujar Wali Kota. …

Sumber : Pikiran Rakyat

NB : Tidak ada hubungan apapun dengan hotel tersebut. Hanya seorang yang prihatin buang2 uang 1.5M untuk bongkar2. Mending bangun yang berguna.

13 Responses

  1. aku setuju, kayaknya uang 1,5 M itu agak sia sia deh, kok bongkar aja mesti biayanya banyak, mending di pakai dulu buat proyek yang lebih penting dulu aja

  2. Dana bongkar 1,5 M, Guileee bener…, emangnya kaga ade lagi tuh care pembongkaran nyang lebih efisien lagi dan kaga ngambur2in uang rakyat. menurut aye sih itu cm akal2lan dari oknum pejabat nyang terkait aje buat ngabisin anggaran, padahal sih ade udang dibalik batu. kalo aye nyang ngelaksanain bongkarnye pegimane pak walikote? dijamin mureh deh, kaga useh banyak2, paling aye minte 10 % aje dari anggaran bongkar yang sudah disiapkan alias 150 jt aje gitu. aye berani jamin tuh kerjanya pasti rapih banget, pegimane pak wali…?

  3. apa pemerintah mesti sekolah lagi ya?????????banyak hal yang mesti diperioritaskan……..tapi pastinya pemerintah juga punya kebijakan sendiri……….perlu ada audiensi antara rakyat dan pemerintah………………lam kenal yaow…..

  4. Apa bener yg nyata dikeluarkan 1,5 M? Jangan2 cm publikasi aja dibilang 1,5 M, ga taunya yg riil dikeluarkan malah cm 250 juta, mungkin kurang. Yang pasti setiap uang ada unsur korupsinya lah.
    Sekedar info aja, APBD Pemkot Bandung termasuk gede juga loh, peringkat 3 setelah Kota Surabaya di antara kota-kota di Pulau Jawa. Kalo dibilang royal, ya wajar aja.
    Ga usah munafik juga. Toh, warga Kota Bandung jg byk yg kecipratan dan mendapatkan manfaat dari hasil korupsi. Jadi kalo mo peduli, tulis laporannya lengkap ke KPK, barangkali ada kemungkinan dugaan penyalahgunaan dana.
    Just care & sympathy!!!

  5. Ass. Wr. Wb.

    Dana yang dibutuhkan memang tampak besar, walaupun bagi sebagian masyarakat Bandung ini tampak seperti sebuah penghamburan, tetapi apa daya, karena pembangunan hotel tersebut menyalahi peraturan keprotokoleran tentang bangunan di sekeliling bangunan dinas pemerintah. Dalam hal ini bangunan Vue Palace tingginya melebihi bangunan dinas walikota di Jalan Kebon Kawung.

    Sangatlah penting untuk mengikuti peraturan yang telah dibuat.

    Dibutuhkan partisipasi masyarakat Bandung tentunya dalam memonitor pelaksanaan pembongkaran dan pengunaan dana tersebut. Karena bagaimanapun juga, dana tersebut berasal dari masyarakat melalui pajak.

    Wass. Wr. Wb.

  6. wah proyek besar tu..udah dibayarin,,bisa ngejual hasil bongkarannya juga tuu…menuju TKP perlelangan ah…

  7. wah proyek besar tu..udah dibayarin,,bisa ngejual hasil bongkarannya juga tuu…menuju TKP perlelangan ah…

  8. wah itu nggak tahu diri namanya , sungguh terlalu

  9. kapan surabaya hujan es jadi segar dan tidak perlu beli es batu

  10. permisi numpang baca….

  11. Nice Post.. Thank for you information.. keep posting my friend’s… 10:06

  12. Ikuti Kontes JFleece The Biggest Fans 2 berhadiah Ipad 2, klik disini untuk daftar http://www.j-fleece.com/fleecious/Fajar_Doank

  13. wuihhh gede sangat itu 1,5M. nghayal juga masih belum bisa ane. he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: